4 Material Yang Bagus Untuk Kusen Pintu Rumah

Gebyok-Jepara

4 Material Yang Bagus Untuk Kusen Pintu Rumah

Gebyok-Jepara
Gebyok-Jepara

4 Material Yang Bagus Untuk Kusen Pintu Rumah – Ada banyak maetrial yang bisa anda gunakan untuk membuat kusen pintu rumah anda. semuanya ada kelebihan dan kekurangan yang harus anda perhatikan. sehingga anda bisa saja dengan gampang memilih material utama untuk anda gunakan seperti dengan material kayu dengan model pintu gebyok Jepara seperti gambar di atas.

1. bingkai pintu cast

Bahan lain yang biasanya digunakan untuk membuat frame yang konkret. Orang tahu jenis ini sebagai Kusen pintu casting. Para pengrajin membuat ini bingkai pintu cor dengan proses pencetakan dan kemudian terhubung dengan paku dan kawat. Keuntungan dari Kusen pintu pengecoran itu sendiri adalah:

  • Ukuran tidak menyusut sedikit
  • Bukti rayap
  • Tidak mudah kehilangan tulang
  • Mudah diatur di awal
  • Dapat membawa beban berat
  • Pegang semua cuaca.

Sementara itu, kurangnya cast frame adalah:

  • Sangat sulit
  • Sulit untuk mengubah jika sudah terinstal

2. rangka baja ringan

Dengan namanya, jelas bahwa bahan Kusen pintu ini terbuat dari baja, tetapi dengan bobot yang lebih rendah. Kualitasnya sangat jauh lebih kuat daripada aluminium, tetapi terlihat jauh lebih elegan dan tidak terkesan.

Meskipun harga sedikit lebih mahal daripada aluminium, tetapi di sisi lain banyak keuntungan yang ditawarkan oleh frame baja ringan. Beberapa dari mereka lebih ramah lingkungan, lebih aman, lebih tahan lama, tahan air dan antitermite.

3. bingkai bahan campuran

Sumber: http://www.gebyokjatijepara.com/

Jika Anda ingin bahan yang sebagus kayu dan dinding rumput laut, Anda mungkin dapat mencoba untuk membuat bingkai dari bahan campuran. Bingkai ini terdiri dari kombinasi dua bahan, yaitu kayu dan vinyl, yang membuat kualitas unggul.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat memilih bingkai dari kombinasi bahan kayu dan aluminium yang menawarkan tampilan yang berbeda. Pilihan ini sangat cocok jika Anda tidak khawatir tentang harga dan ingin jenis Kusen pintu untuk membuat sistem instalasi sederhana.

4. Kusen Pintu Dari Kayu Jati

Kayu jati memang pilihan yang paling pas untuk kusen pintu rumah. selain kuat dan awet, kayu jati sangat cocok untuk kusen pintu rumah dengan model mewah dan klasik seperti model pintu gebyok Jepara di atas.

Namun harga yang mahal membuat banyak orang untuk memilih menggunakan material lain. sehingga banyak yang menggunakan kayu lain seperti kayu mahoni dan lainnya dengan harga murah.