Contoh Alat Kesehatan Yang Bisa Anda Miliki Dirumah

alat kesehatan home care

Pernahkah terbesik dalam fikiran anda untuk membeli peralatan kesehatan yang akan anda gunakan dirumah ? Saya yakin tidak hanya yang memikirkan hal ini. Namun itu dulu, sekarang paradigma manusia terus berkembang. Termasuk sudut pandang terhadap kesehatan. Hasilnya, muncul pikiran untuk menjadikan rumah sebagai sarana fasilitas kesehatan pertama sebelum rumah sakit. Caranya dengan menyediakan peralatan kesehatan di rumah. Atau populer disebut alat kesehatan home care.

Apakah anda salah satu dari orang yang berfikiran demikian ? Ada banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dari menyediakan atau menyiapkan beberapa macam alat kesehatan untuk kebutuhan rumah. Ingin tahu apa saja alat yang dimaksud dan bagaimana manfaatnya ? Silahkan lanjutkan membaca.

Contoh Alat Kesehatan Home Care Dan Manfaatnya

Berikut ini beberapa diantara contoh alat kesehatan yang bisa kita manfaatkan dirumah. Tentunya anda bisa memilih berbagai macam alat kesehatan lainnya yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan anda. Ini hanya sebagian kecil contohnya :

1. Termometer

Termometer merupakan alat pengukur suhu. Dalam dunia kesehatan jenis termometer yang digunakan ialah termometer badan. Alat ini digunakan untuk mengukur suhu tubuh ketika demam. Perlukah alat ini dirumah ? Pertanyaanya adalah, jika anak anda demam, tahukah anda berapa suhu tubuhnya tanpa termometer ? Tentu kita hanya bisa merabanya saja. Merasakan tanpa tahu berapa suhu pastinya. Dengan termometer, kita bisa mengetahui bahwa anak ini demam tinggi, atau demam biasa. Dari itu kita bisa menyiapkan obat dan penanganan lain dengan lebih tepat dan efektif.

2. Tensimeter

Apakah anda seorang yang lanjut usia, atau berusia diatas 40 tahun ? Tahukah anda penyakit apa yang kerap kali mengintai di usia tersebut ? Ya, tekanan darah tinggi. Faktanya tekanan darah tinggi merupakan salah satu pemicu penyakit lain yang lebih berbahaya seperti stroke dan jantung. Namun dengan anda mengecek tekanan darah anda setiap hari. Kemungkinan over high presure bisa dicegah. Anda akan meminta obat ke dokter ketika anda tahu tekanan darah anda tidak normal. Mulai diet garam, lemak dan lain sebagainya. Hal ini tentu sangat bermanfaat bukan ?

3. Alat Cek Darah Portable

Alat kesehatan Home Care berikut ini penting untuk anda yang sudah memiliki penyakit gula. Namun baik juga untuk anda yang tidak menderita penyakit ini sekedar untuk berjaga – jaga. Alat ini umumnya dapat mengecek kadar gula, kolesterol dan asam urat. Satu alat yang praktis dan mudah digunakan di rumah tentunya. Anda tidak perlu lagi mengantri di rumah sakit atau lab untuk pemeriksaan darah.

Sekali lagi anda bisa menyiapkan semua peralatan medis yang anda butuhkan di rumah. Di dalam artikel ini hanya disebutkan sebagaian kecilnya saja. Anda bisa lihat daftar berbagai macam alat kesehatan di toko alat kesehatan terdekat atau toko online yang jual alat kesehatan di internet. Ada banyak sekali daftar alat medis yang bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan kita. Sekian, semoga bermanfaat !