Benarkah fungsi Krim Mata bisa diganti dengan pelembab biasa?

Benarkah fungsi Krim Mata bisa diganti dengan pelembab biasa?

Pentingnya dan tidak pentingnya krim mata dalam rutinitas perawatan kulit masih menjadi perdebatan. Beberapa mengatakan itu perlu, yang lain mengatakan itu tidak perlu karena krim mata sama dengan pelembab umum.

Benarkah krim mata sama dengan pelembab biasa?

Nah, dalam hal pembuatan bahan baku, ada banyak kesamaan antara pelembab umum dan krim mata. Namun, krim mata telah diformulasikan sedemikian rupa sehingga super lembut dan biasanya tidak mengandung pemicu yang mengiritasi seperti parfum. Krim mata juga biasanya mengandung lebih sedikit retinol.

Krim mata juga umumnya dibuat dengan bahan khusus yang dapat mengatasi masalah di area mata, seperti yang biasa terjadi; Kafein Dengan molekulnya yang kecil, penelitian menunjukkan bahwa kafein efektif dalam aliran darah sampai mata terbebas dari kantung mata, lingkaran hitam, dan pembengkakan mata. Beberapa www.bukumedis.com/ bahkan dapat mengatasi tanda-tanda penuaan yang muncul di area mata!

Nah, ini akan berbeda jika Anda menggunakan pelembab di area mata.

Bisakah pelembab biasa menggantikan tugas krim mata?

“Kulit di area mata adalah kulit tertipis di tubuh,” kata Debra Jaliman, ahli dermatologis di New York, yang dikutip oleh LifeHacker. Dia menjelaskan bahwa ketipisan kulit mata kurang dari 1 mm, sementara rata-rata kita berkedip hingga 28.800 kali per hari. Ini bisa jadi penyebab stres pada kulit mata.

Dengan semua karakteristiknya, krim mata dapat digunakan pada seluruh wajah dan tidak akan menyebabkan risiko pada kulit, tetapi juga tidak akan memberikan hasil yang signifikan karena konsentrasi bahan aktif lebih rendah daripada pelembab biasa.

Sebaliknya, pelembab biasa saat digunakan untuk merawat area mata masih bisa melembabkan. Namun dengan catatan; Ini akan menimbulkan masalah lain, yaitu, milia, nodul putih kecil di bawah mata. Milia sendiri hanya bisa dihilangkan dengan perawatan laser di klinik kecantikan.

Karena itu, www.faunadanflora.com/ menggunakan krim mata untuk secara khusus merawat area mata tetap menjadi pilihan terbaik.