Cara Membuat Jus Lemon Yang Gampang Dan Sehat Untuk Tubuh

Cara Membuat Jus Lemon

Pada artikel ini, kami akan menjelaskan cara membuat jus lemon dan bahan apa yang dibutuhkan untuk membuat jus lemon. Sebelum membahas, mari kita pahami apa arti lemon dan apa manfaatnya.

Buah lemon atau jeruk atau biasa disebut lemonade adalah jenis buah jeruk yang tumbuh di daerah tropis dan sub tropis dan buah ini tidak tahan dengan cuaca dingin, buah ini memiliki pohon berukuran sedang yang tidak terlalu besar dengan ketinggian mencapai 6 m. Buah ini dapat digunakan untuk berbagai jenis penyedap dan menyegarkan dalam seni katering, untuk dijadikan minuman segar dan banyak lainnya.

Cara Membuat Jus Lemon Yang Baik Untuk Tubuh

Bahan:

  •     2 buah kiwi, potong-potong
  •     1 lemon, ambil jusnya
  •     300 ml soda manis
  •     2 sendok makan gula pasir
  •     Siapkan juga blender
  •     Es batu secukupnya

Cara membuat Jus Lemon :

  1.     Blender kiwi cincang, dan tambahkan es batu, tambahkan sedikit jus lemon, dan tambahkan gula sesuai keinginan sampai larut
  2.     Tambahkan soda manis ke dalam blender, dan blender lagi
  3.     Ambil gelasnya, tuangkan es Lemon Kiwi ke gelas
  4.     Sajikan segera sehingga hawa dingin masih terasa

Manfaat Jus Lemon

Jus lemon memiliki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh dan bagi wanita yang mempercantik wajah mereka, oleh karena itu buah ini biasa disebut buah untuk kecantikan. Berikut beberapa manfaat jus Lemon, termasuk:

 1. Menghaluskan pencernaan

Manfaat jus lemon untuk kesehatan pertama yaitu, membantu memperlancar pencernaan. Caranya adalah dengan menggunakan air lemon hangat. Air lemon hangat sangat baik membersihkan hati. Kandungan lemon bisa meningkatkan gerak peristaltik di perut dan membantu buang air besar secara teratur. Ini seperti pemurni darah, air lemon hangat baik untuk diminum setelah makan siang atau makan malam.

2. Merawat Kesehatan Mulut

Manfaat jus lemon untuk kesehatan tubuh lainnya adalah merawat kesehatan mulut. Lemon juga bermanfaat untuk kesehatan di daerah mulut, seperti perawatan gigi dan membuat nafas segar. Dengan mencampur jus lemon dan sedikit soda kue, Anda dapat menggunakannya sebagai cairan pemutih gigi. Sementara itu, untuk membuat nafas segar, Anda cukup bilas menggunakan air lemon. Meski begitu, ingatlah untuk tidak sering menggunakannya, karena kandungan asam dalam jus lemon berpotensi merusak enamel gigi, jadi jangan sering menggunakannya.

3. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Sudah menjadi rahasia umum bahwa vitamin C dalam lemon dapat memberikan vitamin antibodi tambahan. Karena itu jangan heran jika manfaat lemon untuk kesehatan termasuk meningkatkan sistem kekebalan dalam tubuh. Jadi, bukan tanpa alasan banyak lemon olahan yang diprediksikan sebagai minuman yang baik untuk kesehatan. Bahkan, menurut para ilmuwan dari The World’s Healthiest Foods, kata vitamin C dapat membantu mencegah infeksi dari penyakit ke tubuh. Ketika Anda mengonsumsi jus lemon dalam jumlah normal, efeknya sangat banyak yang dapat membuat tubuh Anda sehat.

4. Minimalkan Risiko Stroke Iskemik

Menurut beberapa ilmuwan yang meneliti, manfaat jus lemon untuk kesehatan lainnya adalah membantu meminimalkan risiko stroke iskemik. Mengonsumsi buah jeruk, seperti lemon, dapat mengurangi peluang Anda terkena stroke iskemik. Stroke iskemik adalah jenis stroke yang terjadi ketika pembuluh darah yang memasok darah ke area otak tersumbat oleh gumpalan darah. Pinchers Stroke iskemik ini adalah yang paling umum terjadi pada hampir 90 persen populasi umum.

6. Mencegah batu ginjal

Manfaat Lemon untuk kesehatan lebih lanjut adalah mencegah penyakit batu ginjal. Mengkonsumsi jus lemon sebanyak 1/2 cangkir setiap hari diduga dapat membantu mencegah pembentukan penyakit batu ginjal di tubuh penderita.

Nah, itulah artikel yang menjelaskan tentang berbagai jenis bahan yang dibutuhkan untuk membuat jus lemon, cara membuat, dan manfaat jus lemon yang sehat untuk tubuh kita. Jus lemon biasanya disebut jus diet, karena dalam lemon mengandung vitamin yang cocok untuk orang yang sedang diet. Anda jugsa dapat menikmati jus ini diruang ber ac, tentunya Anda juga dapat menservicenya di service ac jogja. Semoga berhasil!!