Cara Membuat Makaroni Goreng Aneka Rasa Nikmat

Cara Membuat Makaroni

Cara Membuat Makaroni – Makaroni adalah makanan ringan yang sangat populer akhir-akhir ini. Banyak peminat mulai dari anak-anak, remaja dan dewasa. Rasanya gurih dan renyah serta berbagai rasa yang tersedia sangat menarik.

Tapi tahukah Anda seluk beluk makaroni itu sendiri? Sebab, sebelumnya makaroni hanya dikenal untuk campuran sup atau dimasak dengan berbagai varian seperti makaroni kukus, schotel macaroni, dll.

Jadi alangkah baiknya jika kita juga memiliki wawasan tentang makaroni, tentu saja pada akhirnya saya akan memberi Anda cara untuk membuat makaroni goreng yang lezat untuk Anda.

Sejarah Makaroni

Jika sebelumnya makaroni identik dengan makanan Italia, itu tidak lagi. Sebab, kecurigaan kuat makaroni itu dibawa oleh penjajah Venesia, Marco Polo. Dalam perjalanannya keliling dunia, Marco Polo membawa beberapa jenis pasta seperti makaroni dan spageti dari dataran Cina.

Namun, terkadang ada versi sejarah lainnya. Masalah makaroni ini, pendapat lain berasal dari seorang ahli bumi yang tinggal di Sisilia, ia mengatakan bahwa seabad sebelum era Marco Polo makaroni dikenal oleh masyarakat Italia.

Tidak hanya dua versi, bahkan ada pendapat lain yang mengatakan jika makaroni unik ini sebenarnya berasal dari dataran Arab meski dengan sebutan berbeda yaitu Secca.

Penyebab terakhir makaroni dikenal sebagai pasta khas Italia karena orang Italia yang menyebutkan “makaroni” serta membuat hak cipta dan mematenkan pasta berbentuk siku jenis ini pada notaris.

Makaroni goreng yang dijual di pasaran tersedia dalam berbagai rasa seperti keju, balado, manis dan pedas, dll. Walaupun dijual dengan harga murah, agar lebih ekonomis tidak ada salahnya mencoba membuatnya sendiri di rumah.

Sebelum Anda mulai membuat makaroni goreng, sebagai bahan mentah, belilah makaroni mentah yang digoreng khusus agar sempurna mengembang, berbunga, dan lebih gurih. Tetapi jika Anda sengaja menginginkan hasil yang ramping, lebih keras dan lebih segar, Anda dapat membeli makaroni yang biasa.

Cara Membuat Makaroni Goreng

Bahan:

  •     200 gram makaroni mentah (digoreng khusus)
  •     1/2 sendok makan garam
  •     Gula merah secukupnya, sisir halus
  •     ½ sendok makan cabai merah
  •     7 cabai merah
  •     Minyak goreng
  •     Air secukupnya

Cara Membuat Makaroni Goreng Pedas:

  1.     Goreng makaroni hingga berubah kecoklatan, angkat dan tiriskan
  2.     Haluskan cabai merah dan garam, sisihkan
  3.     Siapkan wajan lain untuk membumbui makaroni
  4.     Panaskan gula cokelat dengan sedikit air sampai meleleh dan mendidih
  5.     Tambahkan saus cabai merah dan aduk sampai muncul
  6.     Kurangi panasnya, tambahkan makaroni goreng dan aduk hingga tercampur rata
  7.     Tunggu dingin, makaroni goreng pedas siap dimakan. Atau dikemas menggunakan mesin vacuum sealer kedap udara.

Kelebihan Macaroni

  1.     Macaroni sangat cocok untuk orang yang bekerja keras. Karena ketika tubuh membutuhkan banyak energi, makaroni akan efektif sebagai pemasok energi baru. Itu sebabnya olahragawan gemar mengonsumsi makaroni.
  2.     Menurut penelitian, makaroni adalah makanan yang terbukti membuat kita bahagia. Jadi jika Anda ingin merasa senang makan makaroni dan Anda akan bahagia seperti anak-anak.
  3.     Makaroni memiliki banyak nutrisi. Bahan dasar makaroni hanyalah gandum durum, air, dan tepung terigu tanpa tambahan penambah rasa apa pun yang membuat makaroni kaya nutrisi.
  4.     Macaroni bermanfaat untuk kebugaran tubuh. Cara menghindari mengonsumsi makaroni dengan campuran saus lemak, kadar gula tinggi dan kolesterol tinggi.
  5.     Makanan murah, cepat, praktis, mudah diproses dan mudah didapat di mana saja.
  6.     Macaroni memiliki cita rasa dunia. Makaroni sangat populer di negara-negara besar seperti Amerika, Jepang, Inggris, Italia, Jerman, dll, walaupun dengan menyebutkan berbeda.
  7.     Macaroni adalah bahan makanan yang tahan lama karena diproduksi secara higienis dan dengan teknologi modern.
  8.     Macaroni adalah suatu keharusan pada diet bergaya Mediterania. Selain buah-buahan, sayuran, dan kacang-kacangan, makaroni adalah jenis makanan yang harus ada dalam diet untuk diet gaya Mediterania (Oldways Advocates for Better Eating and Drinking)
  9.     Cocok untuk menu makanan utama. Secara umum, makaroni disajikan sebagai makanan kedua, sedangkan makaroni dapat digunakan sebagai menu makanan utama misalnya dengan mencampurkannya dalam sayuran atau daging tumis.
  10.     Cocok untuk menu pembuka, jika Anda ingin menjadikan makaroni sebagai menu pembuka, makaroni bisa digunakan sebagai pengganti sup. Ini juga akan mencegah Anda mengonsumsi makanan berkalori tinggi pada menu utama karena makaroni akan membuat perut Anda kenyang.
  11.     Makaroni cocok sebagai asupan gizi penderita diabetes. Jika direbus tidak terlalu lama, indeks glimemik makaroni akan menurun secara dramatis dan ini akan cocok untuk penderita diabetes karena makaroni akan membuat Anda kenyang lebih lama. Makaroni akan dicerna secara perlahan dan meningkatkan gula darah sehingga penderita diabetes akan lebih bugar dan dapat mempertahankan pola makan mereka.

Nah, demikian tadi artikel tentang cara membuat makaroni goreng dan beberapa kelebihannya, semoga bermanfaat, Anda juga dapat mencoba mesin pembuat bakso. Sekian dan terima kasih.