Cara Mengapresiasi Usaha Anak di Usia Dini

Cara Mengapresiasi Usaha Anak di Usia Dini

Inilah 4 teknik yang dapat Anda coba. Salah satu tugas orang tua yang sebetulnya sangat urgen namun ingin dianggap remeh ialah soal mengapresiasi usaha anak. Padahal, urusan yang satu ini terbukti dapat memengaruhi proses tumbuh-kembang buah hati kita lho.

1. Berikan Pujian Lisan

Tidak ada teknik untuk mengapresiasi usaha anak yang lebih efektif daripada pujian lisan. Cara ini bisa Anda kerjakan setiap hari dan tetap memiliki akibat yang signifikan terhadap anak.
Mengekspresikan apresiasi lewat ucapan-ucapan tidak perlu dilaksanakan dengan teknik yang dramatis. Anda melulu perlu mengungkapkan pujian melalui ucapan-ucapan sederhana laksana “anak pintar” atau “adik hebat ya”. www.studybahasainggris.com/

2.Berikan Hadiah dengan Cara yang Tepat

Memberi hadiah pun adalahwujud apresiasi yang efektif. Sayangnya, mayoritas orang mengira bahwa hadiah melulu perlu diserahkan di momen-momen eksklusif seperti ketika anak mendapat juara di sekolah atau memenangkan perlombaan.

3. Tidak Mengapresiasi Usaha Anda melulu dengan Benda

Memberi apresiasi lewat hadiah berupa benda memang sah-sah saja. Akan tetapi, sesekali usahakanlah untuk menyerahkan ‘hal lain’ yang lebih berkesan untuk anak.
Salah satu teknik yang dapat Anda coba ialah dengan mengajaknya santap ke restoran kesayangan atau berjalan-jalan di akhir pekan. Cara-cara tersebut pun adalahhal yang efektif guna mengapresiasi usaha anak.

4. Jangan Berorientasi Pada Hasil

Hal yang satu ini sangat urgen untuk diacuhkan oleh semua orang tua. Jangan melulu berorientasi pada hasil guna mulai mengapresiasi usaha anak. www.bahasainggris.co.id/

Anda tidak perlu menantikan si kecil menjadi yang terbaik atau mendapat juara kesatu untuk menyerahkan apresiasi. Berilah pujian atau hadiah untuk mereka meskipun usaha yang telah dilaksanakan tidak membuahkan hasil yang memuaskan.