Fakta, Biodata & Profil Target – Jepang Dulu, Korea Selatan Kemudian

Fakta, Biodata & Profil Target - Jepang Dulu, Korea Selatan Kemudian

Target adalah grup boy band asal Korea Selatan yang dibentuk oleh JSL Company di Seoul. Grup yang beranggotakan tujuh orang ini debut di Korea Selatan pada 24 Januari 2018 dengan lagu Alive.

1. Seulchan

Seulchan adalah nama panggung dari Jeong Jung-geun, leader grup Target. Seulchan yang lahir pada 25 April 1994 ini juga menempati posisi sebagai rapper dan vokalis. Ia dipanggil “ChanChan” oleh anggota grup lainnya. Ia bisa bermain piano dan memiliki tubuh yang fleksibel. Hobinya antara lain menonton film, bermain biliar, belanja, dan pergi ke pemandian air panas.

2. G.I

G.I (dibaca “Ji-ai”) adalah rapper utama grup Target. Ia lahir pada 25 Juni 1993 dengan nama asli Kim Hyo-gi. Pemilik zodiak Cancer ini merupakan mantan anggota trio hip-hop bernama Triplow. G.I terampil dalam menulis lirik, menggubah lagu, dan berdiri dengan kedua tangannya!

3. Zeth

Pemilik nama asli Kim Jae-min ini adalah rapper, vokalis, dan penari grup Target. Lahir pada 1 September 1995, Zeth adalah pengguna tangan kiri alias kidal dan mengaku orang yang ceroboh. Sebagai anggota yang paling fasih berbahasa Jepang, Zeth menikmati waktu luangnya untuk menonton anime. Ia bisa menari gaya robot dan poppin’.

4. Hyun

Hyun adalah vokalis Target yang lahir pada 11 Juni 1996 dengan zodiak Gemini. Hyun memiliki nama lengkap Son Min-hyun dan tinggi badan 180 cm. Ia memiliki karakter pemalu dan suka olahraga lari. Hobinya adalah menonton film dan drama, berenang, hingga mendengarkan musik.

5. Roi

Joo Young-woong yang menggunakan nama panggu Roi adalah vokalis utama Target. Anggota paling pendiam ini lahir pada 12 Juni 1996. Ia mempunyai hobi menyanyi dan menggambar.

6. Boun

Lead vocalist Target bernama Im Jung-hak dan menggunakan nama panggung Boun”. Hari kelahirannya hanya berbeda beberapa hari dari Roi, yaitu 25 Juni 1996. BTS Jimin adalah salah satu idola panutannya. Hobinya antar lain bermain gitar, memasak, dan berolahraga.

7. Woojin

Lee Woo-jin sebelumnya menggunakan nama panggung “Han”, kemudian diganti dengan nama aslinya, Woojin. Sebagai anggota termuda Target, Woojin lahir pada 28 November 1998. Ia bisa melakukan gerakan-gerakan akrobatik. Hobinya adalah jalan-jalan, olahraga, kuliner, dan belajar bahasa Jepang. Ia adalah anggota yang suka menjahili Zeth.

Target merilis lagu berjudul Please Love Me jauh sebelum debut mereka. Saat itu mereka memiliki delapan anggota, namun kemudian satu anggota keluar karena masalah kesehatan pada Januari 2015. Mereka melanjutkan aktivitas dengan tujuh anggota dan merilis lagu Block di Jepang pada 7 April 2017. Saat ini mereka aktif baik di Jepang maupun di Korea Selatan.

Bagaimana menurutmu pembahasan Fakta, Biodata & Profil Target?