Jenis-Jenis Pelayanan Perawatan di Opaldental Klinik Dokter Gigi Jogja

Dokter Gigi Jogja

Seiring dengan semakin berkembangnya zaman, menjadikan perawatan gigi di dokter gigi kian canggih. Hal tersebut menjadikan pemeriksaan gigi lebih akurat dan membuat pasien semakin nyaman. Selain itu, dokter gigi juga melayani berbagai jenis perawatan sesuai dengan permasalahan gigi sehingga pemeriksaan tersebut lebih tepat sasaran. Bagi anda yang berencana ingin mengunjungi dokter gigi Jogja maka pastikan mengetahui jenis-jenis pelayanan perawatan tersebut. Agar masalah gigi anda dapat diatasi dengan cepat dan tidak menimbulkan hal yang lebih parah.

Dokter Gigi Jogja

Untuk menambah wawasan anda seputar jenis pelayanan perawatan dokter gigi maka berikut ini akan diberikan beberapa ulasannya.

  1. Orthodonti
    Jenis perawatan di dokter gigi ini adalah perawatan gigi yang khusus melayani masalah perkembangan, pertumbuhan, variasi wajah, rahang serta gigi maupun abnormalitas hubungan gigi dan wajah. Biasanya Orthodonti berkaitan dengan behel dan cekat yang mana keduanya mempunyai masalah masing-masing.
  2. Pedodonti
    Jenis perawatan ini bertujuan menangani masalah pertumbuhan serta perkembangan gigi dan mulut pada pasien anak-anak. Hal ini berkaitan dengan gigi anak-anak dan dewasa yang mempunyai perbedaan. Sehingga gigi anak-anak membutuhkan perhatian khusus karena merupakan gigi susu.
  3. Prosthodonti
    Perawatan gigi ini khusus menangani penggantian satu maupun beberapa gigi asli serta jaringannya yang hilang menggunakan gigi tiruan.
  4. Konservasi
    Jenis perawatan gigi yang khusus menangani restorasi gigi seperti pembuatan mahkota buatan dan tambal gigi. Cara tersebut dilakukan untuk membantu mempertahankan gigi agar kokoh di dalam mulut.
  5. Periodonti
    Jenis perawatan gigi yang bertujuan menangani pasien dengan memberikan perawatan jaringan penyangga gigi yang termasuk juga tulang rahang, gusi, dan lain sebagainya.
  6. Tooth Whitening
    Perawatan ini merupakan pemutihan gigi yang dibutuhkan oleh pasien untuk menghasilkan deretan gigi yang putih baik melalui bleaching secara langsung maupun instant yang dikerjakan oleh dokter gigi.
  7. Laser Tooth Whitening
    Perawatan gigi ini adalah proses pemutihan gigi memakai teknik sinar laser. Biasanya perawatan pemutihan gigi ini membuat gigi anda lebih putih 3-6 kali dari keadaan semula.

Demikianlah penjelasan mengenai jenis-jenis pelayanan perawatan dokter gigi Jogja yang bisa menambah wawasan anda. Dengan memahami informasi di atas, kini anda bisa mendatangi dokter gigi sesuai pelayanan yang diberikan. Sehingga masalah pada gigi anda dapat teratasi dengan cepat dan tepat.