Lebih Baik Cincin Berlian atau Cincin Emas?

Cincin solitaire adalah cincin berlian yang memiliki satu mata berlian yang berada di tengah cincin. Berikut adalah 5 model cincin berlian solitaire yang bisa Anda berikan untuk orang tercinta. 

 

5 Model Cincin Berlian Solitaire Direkomendasikan Untuk Anda

Berlian solitaire memiliki beragam model dan juga makna lambang yang harus kamu tahu sebelum memberikan berlian solitaire untuk orang tercinta. 

1. Shiny Gaura Solitaire Ring

Cincin berlian solitaire emas putih yang disertai berlian putih nan elegan. Cincin ini memiliki berat 1,64 gram. Berbentuk round dengan total karat sekitar 0,107. Cincin ini memiliki sertifikasi GIA dan berkelas EF-VVS.

2. Shiny Sunflower Solitaire Ring

Cincin yang satu ini berbentuk kasual dan juga menawan. Cincin ini berhiaskan berlian jernih.

Berat cincin Shiny Sunflower Solitaire Ring ini 1,64 gram dengan bentuk round. Memiliki total karat 0,107 dan sudah memiliki sertifikasi GIA dan berkelas EF-VVS. 

3. Classic Helenium Solitaire Ring

Cincin dengan desain klasik ini memiliki berlian yang berkilau mewah dengan berat cincin 1,71 gram. Cincin ini berbentuk round dengan total karat 0,077 serta sudah bersertifikasi GIA yang berasal dari kelas berlian EF-VVS. 

4. Classic Diascia Solitaire Ring

Cincin yang didesain emas dan dipercantik dengan adanya berlian jernih yang membuat tampak elegan ini memiliki berat 2,03 gram. Berbentuk round dengan total karat 0,076 serta sudah bersertifikasi GIA dari kelas berlian EF-VVS. 

5. Shiny Helitrope Solitaire Ring

Cincin emas putih yang disertai dengan berlian jernih dan juga menawan ini memiliki total karat 0,04 dan juga berat 3,15 gram. 

Arti, Kelebihan dan Kelemahan Cincin Solitaire

Cincin solitaire dengan desain elegan dan menawan yang terdapat satu mata satu ini pasti tidak asing lagi bagi para pecinta berlian. 

1. Arti 

Cincin berlian solitaire adalah cincin berlian tunggal yang terletak di central cincin. Cincin paling banyak diminati untuk pertunangan atau perkawinan. Arti cincin berlian solitaire ini yaitu kesetiaan, itulah sebabnya mengapa cincin ini banyak diminati untuk acara pernikahan. 

2. Kelebihan dan Kekurangan Cincin Solitaire

Cincin berlian solitaire ini sama seperti dengan cincin-cincin yang lain, yang memiliki kelebihan dan juga kekurangan. Kelebihan dan kekurangan cincin berlian solitaire yaitu : 

  • Salah satu kelebihan dari cincin ini adalah desain yang tidak rumit sehingga untuk proses pembuatannya pun tidak membutuhkan waktu yang lama. Cincin sudah digunakan sejak tahun 1800-an dan hingga sekarang model cincin ini tetap menjadi primadona. 
  • Namun, kekurangan dari cincin berlian solitaire ini yaitu cincin ini bertumpu pada pemotongan berlian sehingga dalam pemasangannya pun harus benar-benar bagus untuk menghasilkan yang maksimal. Jika tidak hati-hati cincin berlian ini akan tampak kusam. 

Harga 1 karat cincin berlian solitaire ini hampir mencapai 33 juta rupiah. Harga ini terbilang cukup fantastis dibanding dengan harga emas. Namun, semua itu kembali pada diri masing-masing, Anda lebih menyukai cincin berlian solitaire ataukah menyukai emas.