Membuat Usaha Nasi Kuning Kotakan Untuk Usaha Sampingan

Yang namanya ibu rumah tangga pasti identik dengan menunggu rumah, melayani suami, mengurus anak, dan tanggung jawab terhadap tugas pokok lainnya.

Saat berumah tangga pasti ada saja situasi kondisi ekonomi mengalami kesulitan, disaat seperti inilah seorang ibu rumah tangga bisa menjadi partner yang baik untuk suami dalam mencari penghasilan tambahan.

Salah satu usaha yang bisa dilakukan untuk ibu rumah tangga ialah membuat catering paket nasi box murah dan nasi kotak kuning dengan lauk pauk pelengkapnya. Tidak perlu mengambil order dalam jumlah banyak, sedikit demi sedikit demi mengisi waktu luang dan menambah penghasilan.

Ini dia beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memulainya :

Modal dan sarana pendukung

Memulai usaha nasi kuningĀ  memang tidak membutuhkan modal yang banyak tetapi membutuhkan sarana pendukung lainnya seperti tempat untuk berjualan, memang saran yang baik ialah berjualan di warung-warung khusus seperti warung makan.

Tetapi jika usahanya hanya bersifat sampingan saja, tempat yang sederhana namun memiliki fungsi yang baik pun tidak apa-apa.

Estimasi modal dan keuntungan

Seperti yang sudah dijelaskan untuk berjualan nasi kuning memang tidak membutuhkan modal yang besar, apalagi jika kamu memiliki strategi yang baik dalam mengelola bahan untuk pembuatan nasi kuning.

Seperti menggunakan rempah yang memang sudah ada atau menanam sendiri di halaman rumah, jadi bisa mengurangi modal karena hanya membeli bahan yang pokoknya saja.

Jika sudah semakin berkembang usaha catering nasi kotak kuning ini bisa sangat menjanjikan lho.

Bukan hanya sebagai usaha sampingan saja. Jika sudah semakin berkembang usaha catering kamu bisa semakin besar, kamu pun bisa merekrut pegawai untuk membantu dalam proses pengolahan.

Kuncinya ialah kamu harus memiliki olahan nasi kuning dengan citarasa yang enak dan teknik pemasaran yang baik. Jika 2 hal ini bisa kamu penuhi maka sudah pasti penjualan nasi kuning akan laku keras, pelanggan akan pesan lagi.

Pastikan pula kalau kamu memiliki pelayanan yang baik supaya pelanggan bisa semakin puas pesan nasi kuning sama kamu.