Mengintip Tarif Rawat Inap Rumah Sakit Columbia Semarang

Semarang yang merupakan ibukota Jawa Tengah mempunyai fasilitas medis berupa rumah sakit besar yang bisa dipilih di kota ini. Salah satu rumah sakit yang ada di Semarang adalah Rumah Sakit Columbia yang jiuga mempunyai cabang di Medan dan Pulomas. Rumah Sakit Columbia Semarang  mempunyai alamat lengkap di Jalan Siliwangi Nomor 143, Kalibanteng Kulon, Semarang. Rumah sakit ini juga mempunyai fasilitas kesehatan yang lengkap termasuk dengan ruang rawat inap yang bisa digunakan untuk ruang perawatan di rumah sakit. Rawat inap di rumah sakit ini mempunyai tarif yang beragam tergantung dari tipe ruangan yang dipilih. Adapun untuk tarif ruang perawatan yang dapat dipilih adalah sebagai berikut:

Kamar Utama

Pilihan ruangan pertama yang ada di Rumah Sakit Columbia adalah yang menawarkan kamar untuk 1 pasien. Anda bisa untuk memilih jenis ruangan ini yang akan memberikan privasi yang lebih baik dan juga kenyamanan kepada keluarga dan pengunjung ketika berkunjung. Adapun untuk pilihan kamar 1 pasien mempunyai tarif yang cukup tinggi permalamnya dan memberikan kamar dengan fasilitas terbaik. Mulai dari untuk Premiere Room mempunyai tarif 1,9 juta perhari, Deluxe tarifnya 950 ribu perhari, dan Superior Room dengan tarif 850 ribu perhari.

 

Kamar dengan kelas

Pilihan ruangan kamar selanjutnya yang bisa dipilih di Rumah Sakit Columbia yang ada di Semarang adalah tipe kamar kelas yang menawarkan kamar untuk lebih dari satu pasien. Sehingga untuk kamar ini juga mempunyai tarif yang lebih terjangkau dan menawarkan fasilitas yang beragam. Adapun untuk pilihan kamar berdasarkan kelasnya adalah:

 

Two bedded room merupakan ruang kamar inap yang bisa digunakan untuk dua pasien. Tarif kamar ini adalah sekitar 590 ribu per malamnya.

Four bedded room untuk empat pasien dalam satu ruangan dengan tarif 400 ribuan per malamnya.

Five bedded room untuk kamar lima pasien dengan tarif 290 ribuan per malamnya.

Kamar perawatan

Pilihan selanjutnya adalah kamar inap untuk perawatan khusus. Misalnya saja Anda bisa mendapatkan kamar rawat inap untuk perawatan ketika akan melahirkan, perawatan untuk bayi, dan juga ketika pasien menderita penyakit tertentu. Sehingga membutuhkan kamar perawatan yang khusus dengan jenis dan tarif seperti berikut:

Ruangan kamar sick baby nursery mempunyai tarif 600 ribuan per malamnya.

Ruangan kamar well baby nursery mempunyai tarif 300 ribuan per malamnya.

Ruangan daycare mempunyai tarif perawatan 300 ribuan per malamnya.

Kamar isolasi

Pilihan kamar selanjutnya yang ada di rumah sakit ini adalah kamar isolasi. Kamar ini dibutuhkan agar penyakit yang diderita pasien yang biasanya merupakan penyakit menular tidak menular pada pasien yang lebih banyak. Sehingga membutuhkan perawatan khusus yang ada di kamar isolasi. Untuk pilihan kamar isolasi di rumah sakit ini ada dua yaitu ICU isolation yang mempunyai tarif 1,1 jutaan per malamnya. Sedangkan untuk pilihan kedua adalah HDU isolation yang mempunyai tarif 950 ribuan per malamnya.

Tipe kamar lainnya

Selain kamar-kamar rawat inap yang telah disebutkan di atas, Rumah Sakit Columbia Semarang juga mempunyai beberapa pilihan kamar lainnya. Adapun untuk pilihan dan tarif kamar tersebut adalah:

Kamar ICU/PICU mempunyai tarif 950 ribuan per malamnya.

Kamar NICU mempunyai tarif 950 ribuan per malamnya.

Kamar HDU mempunyai tarif 850 ribuan per malamnya.

Delivery room 800 ribu perjam dan operation room tarifnya 500 ribuan.