Poin Penting Sebelum Memilih Gelang Emas Terbaik

Poin Penting Sebelum Memilih Gelang Emas Terbaik  – Yuk simak ulasan ini, memilih gelang emas kini menjadi salah satu perhiasan terpopuler di berbagai kalangan. Gelang emas tidak hanya mendongkrak permintaan tetapi juga memiliki nilai ekonomis untuk investasi yang menguntungkan.

Poin Penting Sebelum Memilih Gelang Emas Terbaik

Gelang emas hadir dalam berbagai gaya yang sesuai dengan kebutuhan anda. Warna gelang emas terbaru ini menawarkan berbagai macam koleksi dan harga. Bagi yang menyukai trend fashion perhiasan, gelang emas sangat cocok untuk koleksi anda. Namun sebelum memilih gelang emas favorit anda, berikut hal yang perlu diingat :

  • Emas

Pelajari tentang berbagai warna gelang emas dan perluas koleksi gelang emas anda. Warna emas yang tersedia saat ini adalah emas kuning, putih dan emas mawar. Perubahan warna ini merupakan hasil pencampuran emas dengan logam lain.

Emas kuning diperoleh dengan mencampur emas murni dengan perak murni. Warna emas putih adalah emas murni. Diperoleh dengan campuran perak murni dan nikel. Banyaknya variasi warna gelang emas saat ini, tentunya memperluas alternatif untuk memilih yang sesuai dengan karakter kepribadian kamu. Perhiasan emas sejak lama menjadi simbol status sosial penggunanya, tetapi warna emas kuning ini membuatnya terlihat tegas.

Penjelasan Tentang Gelang Emas Putih dan Gold

Sementara, gelang emas putih dan gelang emas rose gold dengan warna yang lebih lembut cocok digunakan bagi kamu dengan kepribadian yang lebih menyukai penampilan “subtle” dan tidak mencolok. Pertimbangan lain dalam memilih warna gelang emas terbaru adalah kesesuaiannya dengan nuansa busana yang kamu kenakan.

Untungnya, warna gelang emas kini sangatlah bervariasi. Variasi warna gelang emas ini memudahkan kamu memadupadankannya dengan busana yang kamu kenakan.

Jika kamu adalah pribadi yang suka mengenakan busana bernuansa warna gelap, maka gelang emas kuning atau gelang emas putih cocok dikenakan untuk menambah ekspresi busana kamu.

Sebaliknya, jika kamu adalah pribadi yang lebih sering mengenakan busana berwarna cerah, sebaiknya kamu memilih gelang emas berwarna lembut seperti gelang emas putih atau gelang emas rose gold sebagai koleksi kamu.

Perlu Anda Ketahui Kadar atau Karat Emas

Saat memilih gelang emas untuk koleksi kamu, pastikan terlebih dahulu berapa kadar emas yang kamu inginkan. Sebagian menganggap bahwa karat identik dengan tingkat keaslian emas. Padahal, ini adalah asumsi yang salah, gelang emas yang dijual di toko perhiasan umumnya memiliki kadar emas di bawah 24 karat.

Karena emas murni 24 karat memiliki tingkat kelenturan yang lebih tinggi, sehingga cenderung lebih lunak dibandingkan dengan emas yang sudah dicampur dengan logam lainnya. Gelang emas 24 karat biasanya memiliki nilai ekonomis lebih tinggi untuk investasi namun lebih mudah berubah bentuk bila dibandingkan dengan gelang emas 18 karat.

Sebagaimana telah disebutkan di atas, emas seringkali dicampur dengan berbagai logam lain untuk menghasilkan variasi bentuk dan warna yang menyesuaikan dengan kebutuhan estetika perhiasan. Kadar emas, atau yang disebut juga dengan karat, mencerminkan jumlah kandungan emas murni dalam perhiasan.

Kadar karat gelang emas akan mempengaruhi pilihan harga dan model. Karat yang tinggi akan membuat harga jual gelang emas yang tinggi pula. Jika kamu berniat mengoleksi gelang emas sebagai investasi, ada baiknya kamu memilih gelang emas dengan kadar di atas 22 karat. Demikian artikel yang dapat saya buat tentang gelang emas terbaru semoga bermanfaat, terimakasih.