Tempat yang Cocok Menggunakan Karpet Lantai Meteran

Karpet lantai meteran yang identik dengan harga murah nyatanya tidak selalu demikian. Ada banyak jenis karpet meteran yang ditawarakan di toko dengan harga yang beragam sesuai dengan ukuran, ketebalan, dan materialnya. Ukuran yang berbeda dengan karpet satuan terkadang bingung cocoknya digunakan di mana saja.

Berikut beberapa tempat yang tepat menggunakan karpet meteran.

1.Masjid

Banyak ditemukan di masjid atau musola jenis karpet lantai meteran sebagai alas ibadah. Jenis karpet masjid ini umumnya menggunakan bahan nilon berbentuk persegi dan dijual dengan harga per meter. Sebaiknya sebelum membeli karpet ini agar mengukur kebutuhan ruangan masjid yang akan dipasang.

Corak yang ditawarkan pun beragam, layaknya sajadah satuan dengan motif masjid. Warna juga bisa disesuaikan dengan tema masjid yang dibangun oleh masyarakat. Perawatan karet ini cukup mudah dengan menggunakan vacum cleaner dan dijemur di bawah sinar matahari.

2.Perkantoran

Area yang luas di perkantoran cocok menggunakan karpet meteran yang memiliki harga lebih murah daripada karpet satuan. Jenis karpet alas lantai perkantoran beragam, diantaranya karpet polos loop pile, cut pile, cut loop pile, dan lain sebagainya. Ukuran dan ketebalannya pun bervariasi tergantung kebutuhan kantor.

Pemasangan karpet ini bisa secara permanen maupun bongkar pasang. Agar menghemat anggaran, sebaiknya dilakukan secara bongkar pasang sehingga pasa saat lokasi kantor pindah, karpet tersebut dapat digunakan kembali.

3.Acara Penting

Pada pesta pernikahan, ajang penghargaan, dan lainnya biasanya terpasang karpet panjang yang digunakan sebagai alas jalan. Orang-orang penting berjalan dengan memakai pakaian terbaiknya sepanjang karpet meteran yang terpasang. Warna karpet yang dipakai pada acara penghargaan identik dengan warna merah.

Berbeda dengan pesta pernikahan, dimana warna karpet menyesuaikan dengan tema dekorasi yang diciptakan. Pastinya harga karpet meteran yang dipakai pada acara pernikahan dan penghargaan berbeda walaupun fungsinya sama sebagai alas jalan. Pilihan material yang cocok pada acara seperti ini yaitu ringan dan mudah dibersihkan.

Tempat-tempat di atas sangat cocok menggunakan karpet lantai meteran untuk menutup area yang luas. Selain harus menyesuaikan jenis karpet dengan kebutuhannya, penting untuk memperhaiakn kesesuaian karpet dengan ruangan baik warna, motif, material, dan ukuran.