Ternyata, Ini Alat Transportasi Paling Disuka Untuk Liburan

Ada banyak sekali pilihan transportasi untuk digunakan pergi liburan, seperti kereta api, pesawat, bus ataupun travel. Nah, kira-kira, moda transportasi apa yang paling favorit para traveler?

Berikut ini kami ulas transportasi paling disukai berdasarkan nomro urut.

1. Pesawat

Pemakai dari moda transportasi ini kebanyakan kalangan menengah ke atas, harga tiket pesawat seringkali lebih mahal dari kereta api. Namun, pada faktanya pesawat paling favorit berdasarkan data pembaca detikTravel sebanyak 1.231 memilih naik pesawat untuk pergi liburan.

Alasan paling utama adalah dalam hal kecepatan. Jarak destinasi luar negeri mapaun dalam negeri akan terasa dekat ketika naik pesawat. Apalagi, ada banyak sekali pilihan maskapai yang menawarkan rute-rute tempat wisata yang bisa dipergunakan oleh traveler.

2. Travel

Tidak semua destinasi wisata bisa dijangkau dengan pesawat atau kereta api. Untuk itulah, moda transportasi travel reguler bmasih menjadi andalan bagi para traveler. Karena dengan menggunakan jasa center travel  Anda tidak susah payah untuk menjangkau tempat destinasi yang jauh dari Kota. Anda akan di jemput dialamat yang di inginkan dan akan diantar kan sampai lokasi.

Maka dari itu, travel menjadi moda transportasi nomor dua yang paling banyak digunakan untuk liburan. Harga yang dipatok pun relatif sangat murah dibandingkan dengan moda transportasi lain, tarif sangat sesuai dengan pelayanan yang ditawarkan.

3. Kereta Api

Di posisi ke tiga ada kereta yang juga banyak digandrungi masyaakat sebagai moda transportasi untuk liburan. Kereta merupakan moda transportasi darat yang asyik untuk perjalanan jauh antar kota antar provinsi di satu pulau. Para backpacker pasti sudah hapal aneka kereta ekonomi ke berbagai kota di Pulau Jawa.

Kenapa di katakan transportasi darat yang paling asyik, karena di sepanjang perjalanan melalui sawah yang hijau-hijau, pedesaan, gunung, dan lembah.

4. Motor

Naik motor bagi seorang riders adalah hal yang sangat mengasyikan dan menjadi sensasi tersendiri, apalagi untuk traveling jauh. Meskipun kebanyakan orang menganggap berpergian jauh pakai motor butuh stamina banyak dan resiko kecelakaan yang lebih tinggi. Namun team survei kami, masih menemukan banyak para traveller memilih naik motor untuk pergi liburan.

Banyak sekali komunitas motor touring di berbagai  kota di Indonesia membuat kegiatan traveling dengan motor menjadi populer. Mereka konvoi ramai-ramai menggunakan motor ke berbagai destinasi wisata, rasanya sangat seru, solidaritas tinggi. Namun, hal utama yang perlu di ingat adalah keselamatan (safety riding).