Yuk, Kita Kepoin Spesifikasi Toyota Avanza Veloz 

Saat ini mobil sudah menjadi suatu barang kebutuhan bagi manusia, sehingga tidak heran kalau banyak orang yang memiliki mobil baik dengan cara cash maupun kredit. Hal ini dikarenakan fungsi mobil bisa membantu aktivitas manusia sehari-hari, baik untuk bisnis, kerja, keluarga, dan lain sebagainya. Dengan semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat atas mobil, sehingga tidak aneh kalau banyak produsen mobil di dunia saling berlomba-lomba untuk memproduksi sebuah mobil yang bisa memenuhi kebutuhan masyarakat tersebut. oleh karena itu dalam tulisan kali ini akan membahas tentang spesifikasi Toyota Avanza Veloz dari segi mesin sebagai berikut.

Spesifikasi Toyota Avanza Veloz Dari Segi Mesin

Toyota Avanza Veloz ini akan dibekali dengan komponen ruang pacu yang begitu mumpuni, serta terdapat 2 tipe mesin yang tersedia seperti 1.3L dan 1.5L. Ia mengandalkan mesin IL 4 silinder dengan 16 katup DOHC, yang kapasitas isi silindernya mencapai 1.329 cc. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, mesin yang diusung Avanza Veloz dibekali dengan teknologi Dual VVT-i yang membuatnya tampil gesit dan irit bahan bakar. teknologi tersebut dipastikan akan menjadikan mobil ini memiliki performa yang sangat mumpuni. Bukan hanya itu, sektor dapu pacu yang diusun sebagai mobil keluarga yang futuristik ini juga akan dibekali dengan teknologi Front Wheel Drive System yang bisa membuatnya lebih powerfull. Kemudian mesin dengan tenaga powerfull tersebut akan disalurkan melalui 2 sistem transmisi, yakni manual dengan 5 percepatan A / T (Avaliable). 

Yang lebih menariknya, hasil dari kinerja ini membuat mobil bisa memberikan tenaga maksimal hingga 96.5 Ps Ps pada putaran ke 6000 rpm serta mampu mencapai titik torsi maksimal hingga 12,3 Nm setiap putaran ke 4200 rpm. Hal itu tentunya sudah dipastikan bahwa mesin pada Toyota Avanza Veloz ini akan sanggup memberikan tenaga yang maksimal. Ditambah dengan bekalan tangki bahan bakar yang cukup besar yang bisa menampung bahan bakar hingga 45 liter yang bisa menunjang perbekalan bahan bakar mobil untuk menempun perjalanan jarak jauh.

* Mesin

– Tipe Mesin : IL, 4 cylinder, 16 valve, DOHC, Dual VVT-i

– Kapasitas Isi Silinder : 1.329 cc

– Daya Maksimum : 96.5 Ps @ 6.000 rpm

– Torsi Maksimum : 12,3 Nm @ 4.200 rpm

– Kapasitas Tangki Bensin : 45 Liter

– Sistem Pemasukan Bahan Bakar : EFI

– Jenis Bahan Bakar : Bensin

– Steering : Electric Power Steering 

* Dimensi 

– Panjang : 4.200 mm

– Lebar : 1.660 mm

– Tinggi : 1.695 mm

– Jarak Sumbu Roda : 2655 mm

– Jarak Pijak Depan : 1.425 mm

– Jarak Pijak Belakang : 1.435 m

– Jarak Terendah : 200 mm

* Kaki-kaki

– Sistem Transmisi : 5 Speed M / T (A / T Avaliable)

– Suspensi Depan : MacPherson Strut with Coil Spring

– Suspensi Belakang : 4 Link Laterial Rod with Coil Spring

– Rem Depan : Disc 

– Rem Belakang : Drum 

– Sistem Pengereman Tambahan : ABS

– Ukuran Ban : 185 / 65 R16

Dengan spesifikasi mesin yang sangat mumpuni, tentunya mobil ini sangat cocok bagi anda yang dinamis yang selalu bergeral cepat dalam beraktivitas sehari. Nah, bagi anda yang ingin mengetahui tentang daftar harga Avanza Veloz terbaru 2019, silahkan kunjungi situs e-commerce yang bernama Blibli.com.