Jenis Bibit Ikan Hias yang Banyak Dicari Pembeli

Ingin menjual ikan hias tapi anda merasa binggung harus membibit ikan hias jenis apa? Artikel ini akan memaparkan jenis bibit ikan hias yang banyak dicari pembeli untuk memudahkan anda mengetahui bibit ikan hias apa saja yang banyak laku di pasaran.

Ikan hias terbagi menjadi dua jenis yakni ikan hias air tawar dan ikan hias air laut, untuk ikan hias yang banyak dibudidayakan adalah jenis ikan hias air tawar, hal ini karena teknologi yang digunakan untuk membudidaya ikan hias air tawar cukup murah dan sederhana, sehingga bisa dijadikan sebagai usaha rumahan. Bandingkan dengan budidaya ikan lele.

bibit ikan hias

Sebenarnya jenis ikan hias didunia sangatlah banyak, ada sekitar 1.100 jenis ikan hias yang hidup di dunia, sedangkan untuk ikan hias yang hidup di Indonesia ada sekitar 400 spesies ikan hias. Tapi dari 400 spesies tersebut hanya 90 persen saja yang dibudidayakan oleh masyarakat.

Jenis Bibit Ikan Hias yang Banyak Dicari Pembeli

Berikut ini berbagai jenis bibit ikan hias yang banyak dicari pembeli yang sebaiknya anda tahu.

1. Ikan koi

Koi meruapakan jenis ikan hias yang banyak dicari pembeli karena keindahan warna dari sisik ikanya, dank arena ikan koi adalah jenis ikan hias yang mudah dikembangbiakan, sehingga sangat mempermudah para pemelihara ikan tersebut.

2. Ikan cupang

Ikan cupang merupakan jenis ikan hias yang memiliki ukuran cukup kecil dan tidak dapat menjadi besar. Cupang banyak dipelihara karena keindahanya yang dapat memukau mata anda, ikan cupang juga banyak dipelihara karena termasuk dalam ikan hias aduan.

3. Ikan arwana

Ikan arwana merupakan salah satu jenis ikan yang memiliki harga cukup tinggi, ikan ini dipercaya sebagai ikan yang dimiliki oleh kaum elit karena harganya yang cukup tinggi. Ikan arwana banyak digemari karena ikan ini ada banyak mitos bereda bahwa ikan arwana dapat mendatangkan banyak rejeki bagi para pemeliharanya.

Inilah Jenis Bibit Ikan Hias yang Banyak Dicari Pembeli, apapun alasan anda memilih jenis ikan untuk dijadikan sebagai bahan budidaya bibit ikan hias, pastikan anda memiliki bibit ikan murah yang akan menguntungkan bagi usaha anda.